Piala Dunia 2022 Menjadi Alasan Utama Timo Werner Meninggalkan Chelsea Untuk Kembali ke RB Leipzig

Piala Dunia 2022 Menjadi Alasan Utama Timo Werner Meninggalkan Chelsea Untuk Kembali ke RB Leipzig Striker RB Leipzig yakni si Timo Werner mengakui bahwa Piala Dunia 2022 menjadi alasan utama mengapa dirinya pergi tinggalkan Chelsea untuk kembali ke tim Bundesliga Jerman itu di bursa pemindahan musim panas kali ini.

Werner mengakui bahwa pelatih Timnas Jerman si Hansi Flick mendorongnya kembali ke Leipzig menjelang Piala Dunia yang akan dilaksanakan November mendatang nanti di Qatar.

Dalam konferensi pers pertamanya sejak bergabung kembali dengan Leipzig, Werner mengatakan bahwa dia sebelumnya memang berdiskusi dengan Flick. infopialadunia.org

Flick sendiri mengaku memerlukan pemain yang berada dalam ritme di Qatar nanti. Dia merujuk terhadap kurangnya waktu bermain Werner bersama Chelsea.

“Flick mengatakan terhadap saya bahwa saya harus melakukan apa yang dirasa nyaman. Dia menganggap ide kembali ke Leipzig itu amat bagus,” ucap Werner.

Werner mengutip keinginan untuk bermain di Qatar sebagai alasan utama kembali ke Bundesliga, dengan mengatakan dia tak memiliki waktu yang cukup bermain di Stamford Bridge.

Baca Juga: Perundingan Barcelona dan Juventus Mulus, Memphis Depay Segera Bergabung ke Turin

“Piala Dunia tak terlalu sering terjadi dalam karier seorang pemain,” ucap Werner.

Werner tertawa ketika ditanya apakah ‘juru selamat dari Leipzig’ akan balik dengan mengatakan dia kembali “bukan sebagai juru selamat, melainkan sebagai Timo Werner.”

Dia sendiri memuji “kualitas besar” tim barunya dengan mengatakan terhadap wartawan; “ini merupakan tim terbaik yang pernah dipunyai Leipzig”.

Werner diprediksi akan dimasukkan tim untuk pertandingan Leipzig berikutnya di musim baru Bundesliga melawan FC Koln akhir minggu ini.