Zlatan Ibrahimovic Dikagumi Oleh Jose Mourinho

infopialadunia – Kekaguman Jose Mourinho kepada Zlatan Ibrahimovic. Mourinho menyarankan kepada pemain muda, untuk mencontoh Ibra. Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic, keduanya pernah bersama-sama di Inter Milan dari tahun 2008 sampai 2009. Keduanya mempersembahkan titel Scudetto dan Piala Super Italia.

Keduanya lalu reuni di Manchester United, pada musim 2016 sampai 2018. Kembali, sama-sama meraih trofi Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa

Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic sekarang beda jalan. Mourinho melatih Tottenham Hotspur dan Ibrahimovic memperkuat AC Milan.

Mourinho pun mengaku masih berhubungan baik dengan Ibrahimovic. Malah, kekagumannya pada Ibra makin menjadi.

Infopialadunia

Ya, Ibrahimovic kini sudah berusia 39 tahun. Meski begitu, daya gedornya di depan gawang belum tumpul.

Musim lalu, Ibra mengemas 10 gol dari 18 laga di Serie A. Musim ini, sudah 15 gol dari 15 laga!

Dilansir dari Sky Sports, Jose Mourinho ditanya apakah ada saran untuk pesepakbola muda supaya bisa sukses? Mourinho tanpa ragu menyebut nama Zlatan Ibrahimovic untuk dijadikan sebagai panutan.

“Para penonton berpikir, pelatih adalah yang membuat keajaiban dan mengubah pemain jadi pemain top,” kata Mourinho.

“Saya percaya, itulah yang terjadi di generasi saat ini. Sering terjadi,” cetusnya.

Maksud dari Jose Mourinho adalah, pemain muda memiliki tanggung jawab sendiri untuk menjadikan dirinya calon pemain top. Pelatih tugasnya cuma memoles saja.

Baca Juga :Tunggu Masalah Waktu Saja Chelsea Salip Leicester

Pun menurut Mourinho, kebanyakan sekarang pemain muda hanya berpikir apa yang akan mereka dapatkan dari sepakbola. Justru seharusnya, mereka memberikan segalanya untuk sepakbola seperti yang dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Ibra terus bermain meski sudah usia uzur. Namun, Ibra mampu menjaga stamina dan mentalitasnya untuk terus menjadikannya pemain di level tertinggi.

“Lihatlah Ibrahimovic, dia sudah 39 tahun lho. Itulah contoh dari mencintai sepakbola,” tutup Mourinho.

, , , ,