Vieri, Cassano, dan Del Piero Membela Pirlo

infopialadunia – Pesepakbola Christian Vieri, Antonio Cassano, dan Alessandro Del Piero memberikan dukungan untuk Andrea Pirlo. Pelatih 41 tahun itu dinilai masih harus bertahan di Juventus. Pirlo ditunjuk untuk menukangi Juventus musim ini setelah kepergian Maurizio Sarri. Padahal, mantan gelandang Si Nyonya Tua itu tanpa pengalaman melatih.

Perjalanan Juventus di bawah arahan Pirlo bahkan naik turun. Juventus kini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Italia dan masih berjarak 10 poin dari Inter Milan di puncak.

Jarak Bianconeri dengan Napoli di luar empat besar bahkan cuma dua poin. Artinya, ada ancaman gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Infopialadunia

Juventus juga gagal bicara banyak di Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dkk. didepak oleh Porto pada babak 16 besar.

Vieri ikut memantau situasi yang dialami Pirlo. Terlebih kekalahan Juventus dari Benevento di Liga Italia akhir pekan lalu membuat posisi Pirlo makin tergencet.

“Juventus tidak melakukannya dengan baik, karena banyak alasan. Musim depan saya akan mempertahankan Pirlo tanpa berpikir dua kali. Juventus tersingkir dari Liga Champions, dan mereka tidak berjalan dengan baik di Serie A. Namun, setelah sembilan gelar berturut-turut, bisa saja tidak menang,” kata Vieri seperti dikutip dari Football Italia.

Cassano juga memberikan dukungan kepada Pirlo. Mantan striker AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan itu menilai bahwa masalah Pirlo ada di Ronaldo.

“Masa depan tergantung pada apa yang akan dilakukan Ronaldo, (Leonardo) Bonucci, (Giorgio) Chiellini, dan (Gianluigi) Buffon. Tanggung jawab atas situasi ini ada pada klub,” kata Cassano.

“Pirlo memiliki sedikit tanggung jawab. Musim lalu, Juventus memecat pelatih yang memainkan sepakbola terbaik di Italia, tapi dia punya masalah, dan itu adalah Ronaldo,” sambungnya.

“Pirlo ingin memainkan sepakbola yang bagus, tapi Ronaldo juga menjadi masalah baginya. Ronaldo hanya memikirkan rekornya. Dia bukan pemain yang sama seperti empat tahun lalu.”

“Pirlo baru saja memulai karier kepelatihannya. Anda tidak bisa memberinya tanggung jawab untuk melatih pemain seperti Ronaldo,” Cassano menegaskan.

Legenda Juventus, Del Piero, juga memberi dukungan. Seluruh orang di Juventus diharapkan bisa mendukung Pirlo sepenuhnya.

Baca Juga :Di Hari Gini Manchester United Tak Ada Semangat

“Juve memutuskan beralih ke Pirlo musim panas, untuk sebuah proyek. Kami melihat banyak proyek terus berjalan setelah musim yang gagal, tapi kami juga melihat banyak proyek dihentikan begitu satu masalah muncul, ini masalah besar,” kata legenda Juventus, Alessandro Del Piero, kepada ESPN.

“Mereka memberinya banyak dukungan karena mereka memintanya (Pirlo) melakukan pekerjaan, dia tiba-tiba berubah dari nol menjadi pelatih kepala,” sambungnya.

“Maka Anda membutuhkan banyak dukungan. Jadi, yang terjadi sekarang adalah dia mendapat dukungan penuh juga untuk tahun depan. Tapi sekali lagi, saya pikir kami akan melihat apakah mereka mendapatkan tempat Liga Champions atau tidak,” Del Piero menegaskan.

, , , , ,