Valladolid Dapat Kartu Merah Yang Tidak Adil

infopialadunia – Kontroversi mengiringi kemenangan Barcelona atas Real Valladolid. Eks wasit LaLiga Juan Andujar Oliver mengatakan, Valladolid tidak layak diganjar kartu merah sedangkan gol Barcelona tidak sah. Barcelona mengalahkan Valladolid dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dinihari WIB. Barca diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain karena Valladolid kehilangan gelandangnya, Oscar Plano, sejak menit ke-79.

Plano diacungi kartu merah langsung oleh wasit Santiago Jaime menyusul pelanggaran terhadap winger Barcelona Ousmane Dembele. Yang jadi perdebatan ialah tekel Plano bukanlah tekel yang berbahaya.

Infopialadunia

“Wasitnya terlalu kejam pada pemain Real Valladolid atas pelanggarannya terhadap Dembele,” kata Andujar kepada Radio Marca. “Itu bukan kartu merah, dia memang menyungkurkan Dembele tapi tidak kasar.”

Setelahnya Dembele menjadi pahlawan Barcelona dengan golnya di menit terakhir waktu normal. Crossing Frenkie de Jong disundul Ronald Araujo di depan gawang, lalu bola mengarah kepada Dembele yang berdiri di dekat tiang. Pemain Prancis itu menyelesaikan dengan sepakan keras tanpa bisa ditahan kiper lawan.

Andujar meyakini, gol Dembele itu mestinya dianulir. Pasalnya, ada pelanggaran yang dilakukan oleh bek Barcelona Jordi Alba lebih dulu.

Baca Juga :Murinho Frustasi Gara Gara Tottenham Gagal Menang

“Gol itu seharusnya dianulir. Karena ada 10 detik di awal di mana ada sebuah pelanggaran dari Jordi Alba pada Roque Mesa untuk merebut bola kembali,” simpul Andujar.

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 65 poin. Barca membayangi Atletico Madrid di puncak dengan selisih satu poin saja dan dua poin lebih banyak daripada juara bertahan Real Madrid di posisi tiga.

, , , ,