Timnas Indonesia Akan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA

infopialadunia – Timnas Indonesia bakal main di Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar terpusat (sentralisasi), sebagaimana diumumkan AFC.
Timnas Indonesia, yang tergabung di Grup G, masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dijalani. Tiga laga itu adalah melawan Thailand, Vietnam, dan UEA.

Pada awalnya Pasukan Garuda dijadwalkan memainkan dua laga tandang melawan Thailand dan Vietnam serta sekali main di kandang melawan UEA. Tapi kini dipastikan semua laga sisa Grup G bakal dimainkan di UEA.

Untuk jadwal, tak ada perubahan lagi bagi Timnas Indonesia. Masih sesuai rilis AFC sebelumnya pada pertengahan Februari lalu, dimana semua pertandingan digeser ke Bulan Juni.

Infopialadunia

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni. Tiga laga sisa masih bisa menentukan nasib Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Cuma peluang lolos ke Piala Dunia 2022 saja yang sudah sirna.

Selain UEA, AFC juga menunjuk tujuh tuan rumah untuk menggelar laga sisa grup lain. Laga sentralisasi Grup digelar di China, Grup B di Kuwait, Grup C di Bahrain, Grup D di Arab Saudi, Grup E di Qatar, Grup F di Jepang, dan Grup H di Korea Selatan.

Dalam rilisnya, AFC menyatakan bahwa penunjukkan delapan tuan rumah ini adalah hasil konsultasi dengan para anggota konfederasi. Semua laga sisa akan berlangsung pada 31 Mei-15 Juni 2021.

Sementara PSSI menyambut keputusan AFC ini. Jika terlaksana, tiga pertandingan itu akan menjadi ajang pembuktian Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia dalam sebuah ajang resmi.

Baca Juga :West Ham Akan Dipermanenkan Oleh Lord Lingard

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita ketahui saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ini merupakan keputusan terbaik dan adil,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di laman PSSI.

Jadwal Timnas Indonesia di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022:

– Thailand Vs Timnas Indonesia
3 Juni 2021

– Vietnam Vs Timnas Indonesia
7 Juni 2021

– Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab
11 Juni 2021

, , , ,