Thomas Tuchel Temukan 3 Pemain Favoritnya Dalam Dua Laga

infopialadunia – Thomas Tuchel baru meraih kemenangan pertamanya sebagai pelatih Chelsea. Chelsea menaklukkan Burnley dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Premier League.Dua gol Chelsea kali ini dicetak oleh kedua bek sayap mereka, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Uniknya, dua pemain ini sebelumnya terlempar dari tim inti di bawah Frank Lampard.

Kemenangan ini pun kian menegaskan gaya bermain Chelsea yang baru di bawah Tuchel. The Blues tampak memilih pendekatan penguasaan bola, tidak membiarkan lawan membawa bola dan mencoba melawan

Utak-atik line-up

infopialadunia

Kemenangan atas Burnley kemarin merupakan laga kedua Tuchel sejak menggantikan Frank Lampard. Sebelumnya Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Wolves.

Pada dua laga ini pun Tuchel masih mengutak-atik line-up dalam formasi 3-4-3, khususnya di lini serang. Pada laga pertama kontra Wolves, trio penyerang Chelsea adalah Hakim Ziyech, Kai Havertz, dan Olivier Giroud.

Lalu pada laga kontra Burnley kemarin, Tuchel menurunkan kombinasi Mason Mount, Timo Werner, dan Tammy Abraham sebagai starter.

Perubahan semacam ini masih wajar, Tuchel baru datang dan masih harus mencoba-coba beberapa opsi.

Baca Juga :Ben Davies Pemain Baru Liverpool Yang Jadi Bek Tengah

3 favorit Tuchel

Meski masih diutak-atik, perlahan-lahan formasi inti Chelsea di bawah Tuchel mulai terbaca. Express mengklaim setidaknya ada 3 pemain favorit Tuchel saat ini.

Ketiganya adalah Jorginho, Mateo Kovacic, dan Callum Hudson-Odoi. Mengesampingkan lini belakang dan kiper, tiga pemain ini terus dipercaya Tuchel pada dua pertandingan pertamanya.

Kovacic dan Jorginho memainkan peran double pivot dengan sangat baik. Keduanya mengalirkan bola dengan cepat, tidak lagi banyak dribling seperti era Frank Lampard.

Lalu Hudson-Odoi tampak nyaman dalam posisi barunya sebagai wing-back kanan. Dia punya kecepatan dan akurasi operan yang dibutuhkan Chelsea.

, , , ,