The Citizens Ribut The Toffees 3-1 Dalam Everton Vs Man City

infopialadunia – Manchester City meraup poin penuh dalam lawatannya ke markas Everton pada laga Premier League. The Citizens menang 3-1. Everton vs Man City tersaji di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Tim tamu tampil dominan dengan penguasaan bola 71 persen dan 16 kali tembakan percobaan, tujuh di antaranya on target.

Man City membuka gol di menit ke-32 melalui Phil Foden. Richarlison membalas lima menit kemudian. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Man City menambah dua gol di paruh kedua via Riyad Mahrez (63′) dan Bernardo Silva (77′). Pertandingan tuntas dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

Tambahan tiga angka semakin mengukuhkan Man City di puncak klasemen Liga Inggris dengan 56 poin. Sementara itu, Everton tertahan di posisi ketujuh dengan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

infopialadunia

Man City tampil menekan sejak awal pertandingan. The Sky Blues mengepung pertahanan Everton selama 15 menit pertama, tapi belum ada peluang berbahaya tercipta.

Gabriel Jesus mendapat kans emas di menit ke-17. Lolos dari jebakan offside, striker Brasil itu menembak bola jarak dekat yang masih melayang di atas gawang Everton.

Gol! Man City membuka skor di menit ke-32. Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor.

Bintang muda Man City itu menembak bola dari kotak penalti yang sempat membentur barisan belakang Everton, sebelum bola berbelok arah dan masuk ke dalam gawang. 1-0 tim tamu unggul.

Gol! Everton membalas ketertinggalannya di menit ke-37. Richarlison membawa kedudukan menjadi sama kuat 1-1 berkat golnya.

Diawali umpan crossing Seamus Coleman ke kotak penalti yang disambut tendangan voli Lucas Digne. Bola membentur tiang dan masuk ke dalam gawang setelah memantul ke dengkul Richarlison.

Kedua tim mencoba menambah gol sebelum masa jeda tiba. Namun hingga babak pertama tuntas, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Manchester City mengambil alih serangan di awal babak kedua. Bernardo Silva nyaris mencetak gol melalui bola tembakannya di menit ke-51. Upayanya itu bisa ditepis Jordan Pickford.

Gol! Man City mencetak gol kedua di menit ke-63. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang menggetarkan jala Everton.

Baca Juga :Manchester City Lebih Unggul Di Atas 10 Poin Di Bandingkan MU

Penyerang Aljazair itu mendapat bola operan pendek dari Bernardo Silva di dekat kotak penalti, sebelum melepaskan bola tembakan yang meluncur masuk ke gawang Everton. Man City unggul 2-1.

Gol! Man City memperlebar skor menjadi 3-1 di menit ke-77. Bernardo Silva membobol gawang Everton melalui bola sepakannya dari kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Man City 3-1 atas Everton.

Susunan Pemain

Everton: Jordan Pickford; Mason Holgate, Yerry Mina (Seamus Coleman 18′), Michael Keane, Ben Godfrey; ALex Iwobi (James Rodriguez 69′), Abdoulaye Doucoure, Tom Davies (Joshua King 69′), Lucas Digne; Gylfi Sigurdsson; Richarlison.

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker; Phil Foden, Rodri (Fernandinho 90′), Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Kevin De Bruyne 80′), Riyad Mahrez.

, , , ,