Terlepasnya Sambi Khedira Juventus Sudah Hemat 78 Miliar

Terlepasnya Sambi Khedira Juventus Sudah Hemat 78 Miliar – Kini Juventus sudah sangat menentukan keputusan untuk kmelepas Sami Khedira ke Hertha Berlin. Hengkangnya sang gelandang membuat Bianconeri bisa menghemat dana hingga 4,6 juta euro (setara Rp78 miliar).

Kontrak Khedira bersama Bianconeri sejatinya baru berakhir pada akhir musim. Namun, Khedira memutus kontraknya bersama Juventus agar bisa bergabung dengan Hertha Berlin secara gratis.

Di Hertha, Khedira mendapat kontrak selama enam bulan. Pemain 33 tahun itu juga akan memakai nomor punggung 28 di klub barunya.

“Hertha Berlin merekrut pemilik 77 caps bersama Jerman dan juara Piala Dunia 2014 dari pemegang rekor jawara Italia Juventus. Pemain 33 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 28,” demikian bunyi pernyataan resmi Hertha Berlin.

Juventus Hemat

Juventus memang sudah tidak membutuhkan jasa Khedira lagi. Pemain Jerman itu tidak masuk dalam rencana Andrea Pirlo musim ini.

Gelandang Jerman itu belum pernah bermain untuk Juventus selama musim ini. Karena itu, Bianconeri memutuskan untuk melepas Khedira.

Baca Juga :Sudah Terprediksi Liga Inggris MU VS Southampton Agar Tidak Terpeleset

Kepindahan Khedira ke Hertha Berlin membawa keuntungan tersendiri bagi Juventus. Menurut Calcio e Finanza, Bianconeri bisa menghemat dana hingga 4,6 juta euro dari kontraknya sebesar 6 juta euro per tahun.

Karier Sami Khedira
Setelah mengawali kariernya bersama Stuttgart, Khedira direkrut Real Madrid. Bersama Los Blancos, Khedira mencatatkan penampilan sebanyak 161 kali dengan mencetak sembilan gol.

Selanjutnya pada 2015 silam, Khedira bergabung ke Juventus. Bersama Si Nyonya Tua, pemain keturunan Tunisia itu tercatat tampil sebanyak 145 kali dengan mencetak 21 gol.

Meski demikian, karier Khedira bersama Juventus kerap terhambat oleh cedera kambuhan yang diderita oleh sang gelandang.

, , , ,