Tak Minati Haaland, Bayern Punya Lewandowski, Tak Minati Haaland

infopialadunia – Dalam perburua Erling Haaland Bayern Munich tidak akan ikut  di musim panas nanti. Pasalnya, Bayern masih memiliki Robert Lewandowski. Haaland, yang membela Borussia Dortmund, sedang meroket. Sebanyak 33 gol plus delapan assist sudah diceploskan striker muda Norwegia itu dalam 31 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Alhasil, Haaland banjir peminat.

Pesepakbola berusia 20 tahun itu tengah santer dihubungkan dengan klub-klub raksasa Eropa seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Bayern. Dortmund mau-mau saja melepas Erling Haaland, tapi memasang banderol fantastis sebesar 180 juta euro.

Infopialadunia

Di sisi lain, Lewandowski melanjutkan penampilan terbaiknya. Di musim ini, bintang sepakbola Polandia itu telah 42 gol dan delapan assist hanya dalam 36 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge meyakini Lewandowski merupakan penyerang tengah terbaik di dunia saat ini. Tidak ada alasan bagi Die Roten untuk bersaing mendapatkan Haaland.

“Saya tidak tahu dari mana rumornya muncul,” kata Rummenigge kepada Bild, yang dikutip Teamtalk. “Saya hanya bisa mengatakan satu hal: kami punya pemain sepakbola terbaik di posisi ini. Robert Lewandowski masih punya kontrak sampai 2023.”

Baca Juga :Suntikan Dana Rp 10,8 T, Untuk Pemilik Liverpool

Lewandowski dan Haaland sedang bersaing demi gelar topscorer Bundesliga 2020/21. Keduanya menempati posisi dua teratas dalam daftar; Lewandowski unggul jauh usai mengemas 35 gol, sedangkan Haaland di bawahnya dengan 21 gol.

Akan tetapi, Erling Haaland memungkinkan untuk mendekati pundi-pundi gol Lewandowski. Striker berusia 31 tahun mesti menepi selama empat pekan ke depan akibat cedera lutut yang dideritanya saat membela Polandia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

, , , , , ,