Saran dari Legenda Agar Gahar Masuk Liga Champions

infopialadunia – Di seria A musim ini Inter Milan sudah cukup tangguh, tapi melempem di Liga Champions. Legenda Inter Giuseppe Bergomi melihat tiga aspek yang perlu diperbaiki. Inter Milan kukuh di puncak klasemen Liga Italia hingga 28 laga berlalu. Nerazzurri mengoleksi 68 poin dari 28 laga, delapan poin dari AC Milan di posisi dua yang bahkan sudah memainkan 29 pertandingan.

Lain kompetisi, lain pula penampilan Inter. Skuad besutan Antonio Conte itu tak berdaya di Liga Champions dan tersingkir sebagai juru kunci di fase grup.

Infopialadunia

Inter menyelesaikan Grup B di belakang Real Madrid, Borussia Moenchengladbach, dan Shakhtar Donetsk. Agar tim lebih kompetitif, legenda Inter Giuseppe Bergomi menyarankan tiga titik untuk diperkuat.

“Dengan Antonio Conte, Anda tak bisa benar-benar lepas dari formasi 3-5-2, dan kalau klub ingin berinvestasi demi lebih kompetitif di Eropa, rasanya ada tiga peran yang perlu disesuaikan. Mungkin lebih baik bicara soal tipe pemain yang dibutuhkan,” ungkapnya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Misalnya, seorang bek cepat yang bisa membuat tim menekan lebih jauh ke depan dan mengambil risiko sedikit lebih banyak, tanpa dipaksa bertahan begitu dalam. Mereka juga butuh pemain kidal di sayap kiri.”

“Ivan Perisic bekerja dengan bagus, Ashley Young kurang lebih bisa diandalkan, tapi mereka butuh kualitas lebih di sana. Dan terakhir: gelandang yang menyumbang 6-8 gol per musim. Di era saya, peran itu diemban Lothar Mattahaeus, kalau sekarang ya seperti Goretzka,” imbuhnya.

Baca Juga :Alami Kerugian Manchester City Rugi Rp 2,5 Triliun Musim Lalu

Bergomi betul-betul menyarankan Inter serius mengejar Leon Goretzka, alih-alih N’Golo Kante yang sempat dikaitkan. Kante adalah mantan anak buah Antonio Conte di Chelsea dan itu memicu rumor yang sempat beredar.

“Saya rasa Inter harus lebih fokus ke Goretzka alih-alih Kante, sudah tidak perlu lagi memantau pemain sepertinya (Kante). Saya sadar Christian Eriksen ada di posisi itu, tapi demi naik kelas di Eropa Anda butuh hal lain di area tersebut,” sambung Bergomi.

, , , ,