Saat Hadapi Tim Besar Roma Sangat Buruk

infopialadunia – AS Roma melanjutkan torehan buruk saat menghadapi tim besar usai kalah dari AC Milan. Hal ini jelas menyulitkan Il Lupi dalam perjuangan menembus empat besar. Roma tumbang 1-2 saat menghadapi AC Milan di pekan ke-24 Liga Italia, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Rossoneri membuka keunggulan lebih dulu lewat penalti Franck Kessie di menit ke-43.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan di menit ke-50 dari gol Jordan Veretout. Delapan menit berselang, Ante Rebic kemudian memastikan tiga angka untuk Milan berkat golnya di menit ke-58.

Kekalahan atas Milan tersebut melanjutkan catatan buruk Roma saat berjumpa dengan sesama tim papan atas musim ini. Serigala Ibu Kota tak pernah menang saat menghadapi tim yang berada di tujuh besar Serie A saat ini.

Dalam delapan laga musim ini saat melawan Juventus, Milan, Inter Milan, Lazio, Atalanta dan Napoli, Roma imbang tiga kali dan merasakan lima kali kekalahan. Tiga kekalahan di antaranya bahkan terbilang telak saat mereka disungkurkan Napoli 4-0, Atalanta 4-1 dan Lazio 3-0.

Catatan minor ini jelas tak menguntungkan Roma dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. Mengingat, Liga Italia menggunakan sistem head to head jika ada tim yang punya poin sama.

Roma sendiri akibat kekalahan atas Milan ini tertahan di peringkat kelima dengan 44 poin. Mereka unggul satu angka dari Napoli dan Lazio di posisi keenam dan ketujuh serta berjarak dua angka dari Atalanta di peringkat keempat.

Baca Juga :Pemain Bintang Sederet PSS Sleman Gaet

Pelatih Roma, Paulo Fonseca, mengakui bahwa timnya memang kerap tampil buruk saat menghadapi tim besar. Pelatih asal Portugal tersebut merasa heran kenapa hal tersebut bisa terjadi.

“Ini sulit untuk dipahami. Secara detail, kami melewatkan sesuatu melawan klub-klub besar,” ujar Fonseca dikutip dari Football Italia.

“Kami tidak dapat menyangkal hal itu. Ini fakta bahwa kami tidak mengalahkan tim-tim besar. “

, , , , , ,