Ruediger Tegaskan Bukan Anti-Lampard Tucel Bersinar Kembali

infopialadunia – Antonio Ruediger sempat dituding sebagai penyebab dipecatnya Frank Lampard oleh Chelsea. Bek asal Jerman itu menegaskan lagi, dirinya tak bersalah. Sewaktu Lampard dilengserkan pada akhir Januari lalu, muncul kabar bahwa ia mendesak manajemen Chelsea untuk segera mendepak pelatih 42 tahun itu. Ia diketahui jarang dimainkan Lampard di musim ini, tepatnya hanya 9 kali.

Setelah Thomas Tuchel masuk, peruntungan Ruediger berubah. Dari 6 laga yang telah dijalani Chelsea di bawah Tuchel, pemain 27 tahun itu selalu tampil. Khusus di Liga Inggris, ia bahkan selalu menjadi starter.

Meski begitu, Ruediger tak punya masalah apapun dengan Lampard. Ia memang ingin bertahan di Chelsea musim ini, terlepas sering dimainkan atau tidak. Hal ini sekaligus menegaskan dirinya bukanlah anti-Lampard seperti yang dituduhkan padanya.

“Kalau memang benar saya anti-Lampard, kenapa saya malah dimainkan di laga-laga terakhirnya bersama Chelsea?” kata Rudiger kepada media olahraga Jerman, SportBILD.

“Itu jelas tak masuk akal. Frank Lampard sangat dihormati di Chelsea, begitu juga oleh fans. Persepsi bahwa saya berselisih dengan pelatih itu muncul karena saya sempat tak masuk skuad di awal musim.”

“Saya sempat berpikir (untuk pindah) saat saya tak masuk skuad. Tapi semua orang tahu, kita sedang berada di tengah pandemi, tak banyak klub yang bagus keuangannya. Meski ada sejumlah tawaran, saya ingin bertahan.”

Baca Juga :The Citizens Ribut The Toffees 3-1 Dalam Everton Vs Man City

“Tak lama setelah Natal, saya jadi rutin dimainkan lagi. Selama bursa transfer musim dingin kemarin, tak ada lagi pertanyaan soal pindah. Saya ingin memperjuangkan tempat saya di sini” tegas Ruediger.

Bersama Tuchel, Chelsea kini belum terkalahkan dan kembali merangkak ke empat besar Liga Inggris. Klasemennya bisa di lihat di sini. Klik nama klub untuk melihat profil lengkapnya.

, , , ,