Rotasi adalah Kunci Man City ke 8 Besar Liga Champions

infopialadunia – Pep Guardiola dibuat angkat bicaraatas keberhasilan Manchester City ke 8 besar Liga Champions. Dia menilai rotasi pemain menjadi kunci lolosnya The Citizens. Man City bersua Borussia Moenchengladbach dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan berlangsung di Puskas Arena, Rabu (17/3/2021).

Di babak pertama, Man City langsung mencetak dua gol yang disarangkan Kevin De Bruyne pada menit ke-12 dan Ilkay Guendogan (18′). Tidak ada gol tambahan di paruh kedua, hingga laga tuntas dengan kemenangan The Sky Blues 2-0.

Infopialadunia

Hasil ini membawa Manchester City mengunci satu tempat di perempatfinal Liga Champions dengan agregat 4-0. Klub asal Manchester itu sebelumnya juga menang dengan skor identik di leg pertama kontra Gladbach.

Pep Guardiola mengomentari pencapaian timnya yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Menurutnya, Man City dapat melangkah ke fase berikutnya lantaran rotasi pemain yang dilakukannya.

Di laga kontra Gladbach, Guardiola memarkir pemain-pemain semisal Gabriel Jesus, Ferran Torres, serta Benjamin Mendy. Para penggawa tersebut dirotasi guna menjaga kebugaran skuad di tengah jadwal yang padat.

“Tidak mungkin [untuk bersaing] tanpa memiliki 20 pemain dan memastikan semuanya fit. Itulah mengapa kami bisa merotasi enam atau tujuh pemain,” kata Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga :Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali Usul Arsene Wenger

“Sangat penting untuk tetap bugar, tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Kami belum pernah merasakan [libur] satu minggu sejak September atau Oktober,” ujarnya.

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias (Aymeric Laporte 70′), Joao Cancelo (Oleksandr Zinchenko 64′); Rodri (Fernandinho 63′), Ilkay Gundogan (Raheem Sterling 70′); Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Bernardo Silva (Sergio Aguero 75′).

, , , ,