Rossoneri Tersingkirkan Oleh Gol Pogba

infopialadunia – Manchester United di bawa oleh Paul Pogba dan dapatkan gol untuk kalahkan AC Milan 1-0. The Red Devils melaju ke perempatfinal Liga Europa usai unggul agregat 2-1 dari Rossoneri. Milan vs MU tersaji di San Siro pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Laga berakhir tanpa gol di babak pertama.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kemudian mampu memecah kebuntuan empat menit selepas jeda. Gol Paul Pogba di menit ke-49 membawa MU unggul 1-0.

MU bisa mempertahankan keunggulan mereka hingga laga tuntas. Hasil ini membawa MU melaju ke babak perempatfinal.

Mereka menyingkirkan Rossoneri dengan keunggulan agregat 2-1. Pada leg pertama di Old Trafford, kedua tim bermain imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Infopialadunia

The Red Devils yang butuh kemenangan untuk ke perempatfinal mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Milan memilih bermain menunggu demi meredam tim tamu.

Cara ini terbilang efektif dengan MU tampak kesulitan membongkar lini pertahanan Milan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru melepas tembakan pertamanya di laga ini pada menit ke-13 lewat Bruno Fernandes.

Itu pun sepakan Fernandes di tengah kepungan pemain Milan masih melambung tinggi. Dua menit berselang giliran Milan yang mengancam.

Franck Kessie melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Upayanya ini masih lemah hingga mudah diamankan Dean Henderson.

Masih buntu, Fred mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh di menit ke-24. Namun, tembakannya mengarah tepat ke pelukan Gianluigi Donnarumma.

Milan beberapa kali juga melakukan pressing tinggi memasuki pertengahan babak pertama. Hal ini semakin menyulitkan MU dalam membangun serangan.

Tuan rumah sempat mencuri peluang di menit ke-40. Alexis Saelamaekers melepas sepakan keras tepat di depan kotak penalti MU. Henderson masih sigap dengan bisa menepis bola.

Milan kembali mengancam di menit akhir babak pertama. Umpan Saelamaekers dari sisi kiri menemui Rade Krunic di kotak penalti, tapi sontekan Krunic masih melebar.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Skor tetap 0-0.

Selepas jeda, Solskjaer memasukkan Paul Pogba untuk menggantikan Marcus Rashford. Keputusan ini terbilang jitu dengan Pogba mampu mencetak gol di menit ke-49.

Gol!! Pogba membobol gawang Donnarumma lewat sepakan dari sudut sempit. Ia memanfaatkan kemelut yang lahir usai Soualiho Miete tak bisa menyapu bola.

MU unggul 1-0. Kondisi ini membuat tempo laga meningkat dengan Milan mengejar gol penyama kedudukan.

Milan punya peluang di menit ke-50 saat Saelamaekers terlepas dari jebakan offside. Sepakan pemain asal Belgia ini dengan gemilang bisa ditepis oleh Henderson.

Milan memasukkan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-65 untuk menambah daya serang. Ibrahimovic hampir menghadirkan gol untuk Milan di menit ke-73.

Baca Juga :Hadapi Chelsea Di 8 Besar, Takkan Ada Yang Berani

Berdiri di depan gawang, ia bisa menyundul bola kiriman umpan silang Hakan Calhanoglu. Namun, Henderson lagi-lagi tampil menawan dengan bisa menepis bola.

Kiper asal Inggris ini masih menunjukkan kesigapannya di menit ke-84. Ia berhasil mengamankan sapuan bola Scott McTominay usai memotong umpan Brahim Diaz yang mengarah ke gawang.

Usaha Milan untuk membuat gol balasan tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. MU menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu (Diogo Dalot 65′), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie; Samu Castillejo (Zlatan Ibrahimovic 65′), Hakan Calhanoglu, Rade Krunic (Brahim 72′); Alexis Saelemaekers.

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Marcus Rashford (Paul Pogba 46′).

, , , , ,