Puncak Klasemen Jadi Perebutan Inter Milan

infopialadunia – Inter Milan sukses merebut puncak klasemen dari AC Milan berkat kemenangan atas Lazio. Antonio Conte menyebut momen ini sebagai titik mula Nerazzurri. Inter Milan menang 3-1 saat menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. Dua gol Romelu Lukaku dan satu gol Lautaro Martinez cuma mampu dibalas sekali oleh Lazio lewat Sergej-Milinkovic Savic.

Kemenangan ini melontarkan Inter ke puncak klasemen Liga Italia. Itu menyusul kekalahan AC Milan dari Spezia, Minggu (14/2) kemarin.

Merebut posisi teratas di pekan ini krusial buat Inter. Sebab pada laga berikutnya, Nerazzurri akan menghadapi derby kontra Milan, yang berarti kesempatan untuk kian menegaskan posisi.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyebut timnya kini dalam posisi lebih diuntungkan karena sudah merebut posisi teratas.

“Ini adalah target yang sudah kami kejar sejak lama, untuk memuncaki klasemen. Kami meraihnya hari ini setelah melawan tim yang sangat kuat,” katanya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Saya menyelamati Lazio dan Simone Inzaghi, karea mereka adalah tim yang tangguh, rapi, dan punya kualitas besar. Fakta bahwa mereka datang dengan enam kemenangan beruntun menunjukkan kekuatan mereka, tapi di saat yang sama juga menunjukkan kekuatan mental kami.”

Baca Juga :Liverpool Akan Terus Berjuang Sampai Jadi Juara

“Saya turut senang untuk para pemain, ini pastinya menjadi titik mula buat kami dan bukannya garis finis. Kami tahu laga berikutnya adalah derby kontra Milan.”

“Menuju ke pertandingan itu di posisi memimpin jelas lebih baik. Ini akan jadi pertemuan yang menarik antara dua tim yang punya ambisi besar,” imbuh Antonio Conte.

, , , ,