Meskipun Sudah Di Leg Kedua PSG Tetap Rendah Hati

infopialadunia – Paris Saint-Germain merebut kemenangan telak atas Barcelona di Camp Nou. Namun bukan berarti PSG sudah dijamin lolos. PSG menang 4-1 saat bertandang ke markas Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kylian Mbappe jadi pahlawan kemenangan dengan hat-trick plus satu gol dari Moise Kean, membalikkan keadaan usai dibobol Lionel Messi.

Menang telak dengan mencetak empat gol tandang jadi modal besar buat menuju leg kedua di Paris. Tapi PSG niscaya tak mau kejadian musim 2016/2017 terulang.

Kala itu, menghadapi lawan yang sama, PSG membuang keunggulan 4-0 dan kalah 6-1 di leg kedua di babak 16 besar. Hanya saja situasinya memang berbeda kali ini karena partai penentuan digelar di Parc des Princes, alih-alih di Camp Nou seperti empat tahun lalu.

infopialadunia

Pelatih PSG Mauricio Pochettino puas dengan penampilan para pemainnya, tapi mengingatkan untuk tetap rendah hati. Barcelona punya pemain-pemain berkualitas yang bisa menghukum mereka kapan saja.

“Di setiap pertandingan kami mencoba untuk menemukan keseimbangan antara pertahanan dan lini serang, tapi kami harus terus bekerja untuk lebih baik lagi. Saya baru di sini selama 40 hari,” katanya di situs resmi UEFA.

Baca Juga :Kylian Mbappe Mengobrak-abrik Barca

“Kami masih harus menemukan identitas terkait cara kami bermain. Kesempurnaan itu tidak ada. Saya senang dengan hasil dan performa kami, tapi kami harus tetap rendah hati.”

“Kami punya laga besar lawan Monaco pada Minggu nanti dan kami sudah langsung berpikir ke sana. Masih ada 90 menit lagi dan mereka punya pemain-pemain besar. Masih ada leg kedua,” tandas Mauricio Pochettino.

, , , ,