Media Inggris Bahas Follower Elkan Baggott Lampaui Ipswich Town

infopialadunia – Pemain timnas Indonesia(Elkan Baggott) U-19, punya jumlah follower sampai seratusan ribu yang sampai melampaui Ipswich Town, klubnya saat ini. Hal itu sampai dibahas media Inggris The Sun. Sejauh ini Elkan Baggott tercatat punya follower Instagram dengan jumlah sekitar 138 ribu. Jauh lebih banyak dari Ipswich Town, yang “cuma” punya 84 ribu follower.

“Secara mengejutkan, meskipun relatif kurang dikenal (di Inggris), Baggott punya follower lebih banyak dari klubnya,” tulis The Sun dalam artikelnya.

“Juga, jika mengombinasikan semua follower dari pemain starting XI klub, tetap tak mencapai jumlah pengikut Baggott di kisaran 138 ribu pengikut.”

Di Indonesia, nama Elkan Baggott memang sudah bagai pemain bintang. Sebagai sosok pesepakbola berdarah blasteran dengan postur tinggi-tegap, Elkan dikagumi banyak orang Indonesia.

infopialadunia

Tak sekadar oke pada penampilan fisik, aksinya di lapangan dalam beberapa laga uji coba Timnas Indonesia U-19 pun cukup ciamik. Pada Oktober 2020, Elkan Baggot sempat ambil bagian dalam Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Kroasia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun kesemsem dengan pemain bertinggi 1,9 meter itu. Buktinya, ia kerap memanggil Baggott dalam beberapa kesempatan meski sang pemain tak dilepas klubnya.

Namun, di Inggris nama Elkan Baggott memang relatif belum dikenal seperti di Indonesia. Maklum, pemain muda itu baru debut bersama Ipswich Town di EFL Trophy tahun lalu.

Makanya pamor Elkan Baggott yang lebih populer ketimbang klubnya sendiri, di Instagram, itu pun sampai dibahas oleh media Inggris The Sun. Tapi mereka pun paham bahwa popularitas Elkan Baggott berasal dari kalangan fans sepakbola Indonesia.

Baca Juga :Fulham Bekap Liverpool, Titik Terendah dalam Karier Klopp

“Banyak posting-an Baggott yang disukai 10 ribu orang. Baggott juga tak cuma populer di Instagram, tetapi juga di YouTube,” lanjut tulisan The Sun.

“Postingan eksklusifnya dengan FA Indonesia (PSSI) adalah yang paling populer. Sejauh ini sudah disaksikan lebih dari satu juta orang. Jika sudah menjadi pemain internasional (Timnas), pengikutnya mungkin akan bertambah lagi,” begitu akhir tulisan The Sun.

, , , ,