Masih Membekas Bonucci Ketika Gagal Di Piala Dunia 2018

infopialadunia – Untuk bisa tampil Italia kembali berjuang  di Piala Dunia 2022. Namun, memori kegagalan ke pentas terbesar pada 2018 di Rusia masih membekas. Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan oleh Swedia pada babal play-off dengan agregat 0-1. Itu menjadi titik terendah Azzurri seperti yang terjadi saat gagal ke Piala Dunia 1958.

Mimpi buruk itu harus di akhir Italia dengan meraih tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Perjalanan awal di fase kualifikasi sudah dilalui dengan memetik kemenangan melawan Irlandia Utara 2-0 di Stadion Ennio Tardini, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Infopialadunia

Gol-gol Italia lahir dari kaki Domenico Berardi dan Ciro Immobile. Semuanya tercipta di babak pertama dan membuat Azzurri berjuang keras mempertahankan keunggulan di paruh kedua.

Leonardo Bonucci adalah salah satu pemain di skuad Azzurri yang merasakan kegagalan ke Piala Dunia 2018. Selepas mengalahkan Irlandia Utara, bek Juventus itu mengungkapkan bahwa hasil pahit di masa lalu masih membekas.

“Masih sakit, luka itu tidak akan pernah sembuh, tapi kami harus menunjukkan amarah dan rasa lapar dari kejadian itu dan mengubahnya menjadi energi positif ke depannya,” kata Bonucci kepada RAI Sport.

Baca Juga :Mimpi Buruknya Belanda Adalah Burak Yilmaz

Bonucci mengaku merindukan kehadiran para suporter. Kemenangan Italia ini pun didedikasian untuk para suporter yang tak bisa ke stadion.

“Kami sangat merindukan para suporter dan berharap kami dapat memiliki penonton di tribun selama Piala Eropa. Kami mendedikasikan kemenangan pertama dalam fase kualifikasi ini untuk para penggemar kami dan semua orang yang mengalami saat-saat sulit selama periode ini,” tegasnya.

, , , ,