Liverpool Optimis Meskipun Tengah Masa-masa Sulit

infopialadunia – Di awal tahun ini Performa Liverpool terjun dengan bebas . Kendati demikian, The Reds tetap yakin bisa bangkit kembali dan menampilkan permainan terbaiknya. Liverpool menutup tahun 2020 sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. Skuad asuhan Juergen Klopp itu bahkan menduduki posisi pertama di Hari Natal.

Namun, segalanya mulai berubah buat Liverpool ketika kalender berganti ke tahun 2021. Alih-alih mempertahankan statusnya, juara bertahan Liga Inggris itu justru tampil jeblok.

Infopialadunia

Dalam 14 pertandingan selanjutnya di Liga Inggris, Liverpool hanya mampu meraih tiga kemenangan, tiga imbang dan delapan kali kekalahan. Lebih menyedihkannya lagi, The Reds belum pernah menang di Anfield sejak awal tahun 2021 dan sudah enam kali kalah di sana.

Hasil-hasil buruk tersebut membuat Sadio Mane dkk melorot ke urutan ketujuh klasemen Liga Inggris. Mimpi Liverpool untuk dapat mempertahankan gelar juara Premier League pun terasa semakin berat.

Terlebih, Liverpool kini tertinggal 25 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City. The Citizens kukuh di posisi pertama dengan 71 poin.

Di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini, optimisme tetap hadir di tengah skuad Liverpool. Salah satunya datang dari bomber The Reds, Mohamed Salah.

Si Raja Mesir meyakini timnya bakal segera bangkit lagi, usai raihan positif kemenangan beruntun melawan RB Leipzig di Liga Champions dan Wolverhampton Wanderers di Premier League. Menurutnya, Liverpool telah melalui hari-hari buruk mereka dan berupaya konsisten lagi di sisa musim ini.

Baca Juga :Di Hari Gini Manchester United Tak Ada Semangat

“Saya senang dengan hasil terakhir kami. Mudah-mudahan kami bisa terus menang,” kata Mohamed Salah, dilansir dari Daily Mail.

“Ini sulit bagi kami semua karena situasi yang telah kami lalui dan juga posisi kami di Premier League. Namun, saya yakni ini akan menjadi lebih baik lagi. Di Liga Champions kami masih oke,” ujarnya.

, , , ,