Kepala Zinchenko Di Tarik Ruben Sangat Kocak

infopialadunia – Sebuah momen kocak pada saat pertandingan Liverpool vs Manchester City. Adalah ketika Ruben Dias menarik-narik kepala Oleksandr Zinchenko di lapangan. Big match Liverpool vs Man City dalam lanjutan Liga Inggris tersaji di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/2/2021) malam WIB. Duel sempat berjalan ketat di babak pertama.

Ruben Dias, yang menjadi palang pintu City, bisa mengamankan wilayahnya dengan baik dari ancaman pemain-pemain Liverpool. Barisan depan tuan rumah dibuat tak berkutik.

Menurut Opta, bek 23 tahun itu membuat 74 sentuhan dan 6 kali duel sepanjang laga. Pemain Portugal itu membuat 4 kali clearance, dan sekali tekel serta intersepsi ke pemain-pemain Liverpool.

Salah satu aksi Ruben Dias yang menyita perhatian datang di akhir babak pertama. Dalam situasi tendangan bebas, ia bisa mengarahkan rekannya, dengan cara yang sedikit kocak.

infopialadunia

Ketika Liverpool mendapat tendangan bebas, usai Sadio Mane dilanggar Joao Cancelo, pagar betis dibuat pemain City. Ruben Dias menjadi salah satu yang ikut berdiri menjaganya.

Guna mengantisipasi bola bawah, Zinchenko pun rebahan di bawah Ruben Dias dkk. Ruben Dias lantas membenarkan posisi rekannya itu.

Bukannya memanggil dan meminta Zinchenko bergeser sendiri, Ruben Dias turun tangan langsung. Ia menarik kepala Zinchenko dengan tiba-tiba, dan menggesernya agak ke kiri agar sejajar dengan Ilkay Guendogan, yang berdiri paling kiri.

Pada akhirnya, tendangan bebas Liverpool membentur pagar betis City. Babak pertama ditutup 0-0.

City akhirnya menang 4-1 di akhir laga. Ilkay Guendogan bikin dua gol, ditambah masing-masing satu gol dari Raheem Sterling dan Phil Foden. Adapun Liverpool cuma bisa membalas lewat Mohamed Salah.

Baca Juga :MU Sambut Everton Dan Melupakan Pembantaian Southampton

Khusus Ruben Dias, ia menjadi andalan City sejauh ini. Direkrut dari Benfica, ia sudah bermain 20 kali di Liga Inggris, dan membantu The Citizens mencatat 13 clean sheet saat ia bermain.

Tangguhnya Ruben Dias menjadi salah satu faktor yang membawa City kini memuncaki klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola nyaman berada di peringkat pertama dengan 50 poin dari 22 laga, unggul lima angka dari Manchester United, yang sudah bermain 23 kali.

Adapun Liverpool tertahan di posisi 4 dengan 40 poin, cuma selisih satu angka dari Chelsea yang berada di peringkat lima.

, , , ,