Kapok Bernd Leno Baca Komentar Medsos Karna Hal Ini

infopialadunia – Kiper Arsenal Bernd Leno mengaku tak pernah lagi memantau komentar di media sosial, sekalipun dalam momen bagus. Ia pernah punya pengalaman yang sangat tak menyenangkan. Bernd Leno mulai tak memantau komentar di media sosial sejak masih bermain di Bayer Leverkusen. Pemicunya adalah sebuah pesan tak menyenangkan dari seseorang.

Ia tampil buruk di sebuah pertandingan, lalu seseorang memintanya mengikuti jejak almarhum mantan kiper timnas Jerman, Robert Enke. Seperti diketahui, Enke meninggal di usia 32 tahun karena bunuh diri usai bergulat dengan depresi.

Karena pesan itulah, Leno tak lagi terlalu memperhatikan komentar orang-orang di media sosial. Sejauh ini ia masih aktif di Instagram dan Twitter.

“Tentu saja saya punya banyak pengalaman dengan itu, baik di sini maupun di Jerman. Ada satu hal yang melekat di ingatan saya, gila sih,” ungkap kiper Arsenal .

“Saya menjalani pertandingan yang sangat buruk, lalu satu orang di media sosial bilang ke saya ‘ikuti langkah Enke’. Sejak saya membacanya, saya menyadari ada begitu banyak orang bodoh di media sosial.”

“Itulah sebabnya saya tidak membacanya lagi meskipun keadaan sedang bagus. Saya tak butuh itu, itu tidak membuat saya lebih baik, buang-buang waktu saja.”

Baca Juga :Chelsea Kalah Dari Ancelotti dan Sarri Hanya Start Tuchel

“Ada begitu banyak orang-orang yang penuh kepalsuan, bersembunyi di balik komputer mereka untuk membuat Anda merasa buruk. Sering terjadi rasisme, pelecehan terhadap keluarga, saya tak suka, saya tak membacanya. Itu memengaruhi hidup Anda, apa sih gunanya?” imbuh Bernd Leno.

, , , ,