Jawaban Solskjaer Mengenai Peluang MU Finis 4 Besar

infopialadunia – Persaingan Manchester United kini sedang tegang dan ketat untuk finis 4 besar di Liga Inggris. Ditanya mengenai hal itu, Ole Gunnar Solskjaer menjawab ini. MU terpeleset di kandang Chelsea. Di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021), Setan Merah meraih 1 poin usai mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Dengan tambahan satu angka ini, MU masih duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 poin.

Ada 5 tim yang bersaing untuk menggapai 3 tiket ke Liga Champions musim depan yang tersisa. Manchester City sepertinya sudah tergaransi meraih 1 tiket ke kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa itu. The Citizens sudah mengumpulkan 62 poin.

 

Selain MU, Leicester City (infopialadunia49), West Ham United (45), Chelsea (44), dan Liverpool (43) yang juga berpeluang lolos ke Liga Champions. Selain itu, ada Everton yang mengumpulkan 40 poin dengan jumlah bermain 2 laga lebih sedikit.

“Ini mengenai mengambil langkah berikutnya untuk tim, ini mengenai memenangi pertandingan seperti ini,” kata Solskjaer di BBC.

“Kami sudah mencatatkan lima atau enam clean sheet di laga-laga seperti ini, tapi kami tidak mencetak gol. Jadi, kami harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil peluang kami,” kata manajer asal Norwegia itu menambahkan.

Baca Juga :5 Trofi Diraih Oleh Xavi Hernandez Padahal Baru 2 Tahun Melatih

Liga Inggris masih menyisakan 12 pertandingan. Secara matematis, masih banyak tim yang berpeluang untuk bisa menggapai tiket Liga Champions dengan potensi tambahan poin maksimal sebanyak 36 angka.

Sebanyak 50 poin MU didapat dari hasil 14 kali bermain, 8 kali imbang, dan 4 kali menelan kekalahan. Sial bagi MU, semua kekalahan itu ditelan di laga kandang.

, , , ,