Harapan Gibran Menang Final di Solo, Ini Kata PT LIB

infopialadunia – Untuk final Piala Menpora 2021, Stadion Manahan Solo juga diharapkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka jadi venue final. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara merespons harapan itu. Stadion Manahan Solo saat ini sudah dijadwalkan jadi venue laga perdana Piala Menpora 2021 pada tanggal 21 Maret. Stadion itu juga akan dipakai untuk pertandingan-pertandingan di Grup A.

Pekan ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Raka menuturkan harapannya agar Stadion Manahan juga bisa sekaligus menggelar partai puncak Piala Menpora 2021. Hal itu ia katakan ketika melakukan peninjauan lokasi bersama pihak penyelenggara.

Infopialadunia

Mengenai hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita pun tidak menutup kemungkinan harapan Walikota Gibran akan terwujud. Stadion Manahan memang sudah jadi salah satu kandidat untuk menggelar final Piala Menpora 2021.

“Ini sudah menjadi pertimbangan, ada juga permohonan dari Wali Kota Solo (Gibran Rakabuming Raka) gelaran final Piala Menpora di Solo,” urai Akhmad kepada wartawan saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Jumat (12/3/2021).

Stadion Manahan juga dinilai sudah sesuai dan memenuhi standar jika nantinya dipilih sebagai stadion untuk menggelar laga final. “Ini stadionnya juga bagus.”

Baca Juga :Bruno Fernandes Bela Ronaldo Juventus Gagal di Liga Champions

Sementara itu, dari pantauan detikcom di Stadion Manahan terlihat sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan di beberapa titik. Seperti di bagian depan pintu masuk utama stadion dan juga di beberapa titik lainnya. Selain itu, perawatan lapangan juga dilakukan oleh sejumlah pekerja lainnya.

Selain Stadion Manahan Solo, sejauh ini paling tidak ada tiga stadion lain yang juga bisa menjadi alternatif penyelenggaraan partai final Piala Menpora 2021. Seperti Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Stadion Kanjuruhan, Malang dan juga Stadion Jalak Harupat, Bandung.

, , , ,