Gara Gara Terlalu Menyepelekan Juventus Tersingkir dari Liga Champions

infopialadunia – Kini Juventus sudah tersingkir dari  Liga Champions dan tentu saja sangat mengecewakan kontra Porto. Bek kiri Juve Alex Sandro menilai timnya terlalu menyepelekan pertandingan. Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai berimbang 4-4 secara agregat dengan Porto dalam dua leg. Bianconeri kalah 1-2 di markas Porto, lalu cuma menang tipis 3-2 di Turin atas 10 pemain lawan.

Alhasil tim besutan Andrea Pirlo itu terdepak karena hitung-hitungan gol tandang. Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Juventus terhenti di babak 16 besar.

Kegagalan ini menjadi sorotan besar untuk juara Liga Italia sembilan musim terakhir tersebut. Sebab mereka justru semakin jauh dari mewujudkan ambisi menjadi juara Eropa, bahkan setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018.

Infopialadunia

Sejak kedatangan Ronaldo, Juventus tersingkir di babak perempatfinal oleh Ajax, lalu di 16 besar oleh Lyon dan Porto. Tiga lawan itu di atas kertas levelnya masih di bawah Juventus dalam hal komposisi tim.

Alex Sandro merasa masalah Juventus ada di sikap. Kegagalan melewati Porto adalah akibat dari terlalu menganggap enteng pertandingan.

“Kami kecewa dengan eliminasi kemarin dan kesalahan terbesarnya adalah bagaimana pendekatan kami ke pertandingan. Bahkan di leg pertama kami memulai dengan buruk di babak pertama dan kedua,” ujarnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

Baca Juga :Timnas Indonesia Akan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA

“Persis di momen-momen ketika pertandingan tampak mudah itulah yang harus kami tingkatkan. Anda bisa kebobolan bahkan ketika situasinya tidak terlihat berbahaya, dan ini bisa berujung ke kekalahan.”

“Kami harus berpikir bahwa setiap penguasaan bola itu penting, dan setiap aksi bisa mengubah laga dan musim kami. Dalam hal ini, kami perlu lebih baik lagi,” sambung pemain asal Brasil itu.

, , , ,