Fakta Menarik Lionel Messi Keluar dari Barcelona

Fakta Menarik Lionel Messi Keluar dari Barcelona – Lionel Messi saat ini menjadi perbincangan yang sangat hangat di publik. Messi resmi keluar meninggalkan Barcelona yang sudah 13 tahun tumbuh bersamanya. Messi sudah menjadi salah satu pemain sepak bola terhebat yang dapat membawa timnya pada kemengangan. Namun sayangnya pemain asal Argentina itu sudah resmi keluar dari klub Barcelona.

7 Fakta Lionel Messi Setelah Hengkang dari Barcelona:

1. Messi bergabung dengan Barcelona pada usia 13 pada 2000, dan bersinar di jajaran pemain muda sebelum direkrut pelatih Frank Rijkaard serta melakoni debut pada usia 16 dalam laga uji coba melawan FC Porto pada 2003.

2. Debut Messi di La Liga tercipta pada Oktober 2004 dan mencetak gol liga pertamanya pada Mei 2005 dalam pertandingan melawan Albacete di Camp Nou.

3. La Pulga jadi salah satu pemain kunci ketika Barcelona merebut enam trofi pada kalender 2009, termasuk gelar Liga Champions, Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

4. Pada 2009, Messi memenangiBallon d’Or pertamanya, sebelum meraih trofi tersebut selama empat edisi beruntun. Messi lalu memecahkan rekor sebagai peraih enam trofi Ballon d’Or pada 2019, melewati Cristiano Ronaldo yang memiliki lima trofi Ballon d’Or.

5. Striker timnas Argentina itu membantu Barcelona meraih treble kedua dalam sejarah mereka pada musim 2014/2015 lewat serangkaian penampilan gemilang. Pada musim itu juga Messi jadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga.

Adapun fakta tentang Messi itu sendiri yang banyak orang tidak tahu

1. Kekurangan Hormon Pertumbuhan

Sebagai seorang anak, Messi menderita kekurangan hormon pertumbuhan, yang mengakibatkan berkurangnya pertumbuhan serta sejumlah komplikasi kesehatan lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, dia harus menyuntikkan diri dengan hormon pertumbuhan dengan menusukkan jarum ke kakinya pada malam hari untuk jangka waktu tiga tahun. Perawatan itu disebut mahal karena menghabiskan biaya US$ 1.500 atau Rp 21,7 juta sebulan.

Baca Juga :Pemain Cadangan Timnas Indonesia yang Layak Diberi Kans Unjuk Gigi Kontra UEA

2. Kontrak Pertama di Serbet

Kontrak pertama Messi di serbet. Messi saat berusia 13 tahun menarik perhatian sekretaris teknis Barcelona pada saat itu dan memutuskan untuk mengontraknya. Akhirnya dicari kertas, namun yang ada serbet karena mereka berada di sebuah klub Tenis.

3. Makanan Favorit

Messi menyukai makanan yang sederhana namun lezat yaitu Milanesa Napolitana. Makanan itu merupakan hidangan Argentina yang dibuat dari keju, bawang, dan tomat. Selain itu, ibunya menyatakan bahwa dia sangat menyukai schnitzel yang dimasak dengan saus yang dibuat menggunakan bawang, tomat, oregano, dan merica.

4. Tandatangani Kontrak dengan Barcelona

Messi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan manajer Barcelona harus merekrut staf fisioterapi untuk mengatasi kekurangan hormon pertumbuhan.

Pada suatu waktu ketika dia berada di Barcelona, Messi ditawari kesempatan untuk bermain untuk tim nasional U-20 Spanyol. Namun, ia menolak tawaran itu karena berasal dari Argentina.

5. Tim Nasional Argentina

Debut Lionel Messi untuk tim nasional Argentina datang ketika ia berusia 18 pada Agustus 2005. Dia menjadi pemain pengganti di menit ke-65 pertandingan melawan Hongaria.

Sayangnya, debutnya berlangsung kurang dari satu menit karena ia terlibat dalam insiden dengan pesepakbola Hungaria, Vilmos Vanczak, dengan hasil bahwa ia mendapat kartu merah karena menyikut sementara Vanczak mendapat kartu kuning karena menarik jersey. Hal itu sangat mengecewakan Messi.

, ,