Doha Akan Jadi Kota Piala Dunia 2022

Doha Akan Jadi Kota Piala Dunia 2022Doha merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Qatar dan sekaligus menjadi ibu kota negara. Doha sediri nantinya akan menjadi salah satu kota yang terdapat stadion sah pelaksanaan Piala Dunia 2022.

Cuaca panas seperti gurun pasir merupakan hal wajar yang dirasakan ketika berada di Doha. Rata-rata suhunya bisa mencapai 35,1 derajat celsius. infopialadunia.org

Itulah yang menjadi alasan Piala Dunia pada episode ini diundur jadi akhir tahun. Dikarenakan kota-kota di Qatar, terkhususnya di Doha, rata-rata suhunya itu bisa turun hingga mencapai 25 derajat celsius.

Terbebas dari suhu panas yang menyerang, Doha merupakan kota paling modern di seantero negara. Sejumlah pertandingan olahraga penting juga sempat dilaksanakan di mari, kayak Asian Games 2006 serta Arab Games 2011.

Baca Juga: Tahan Kepindahan ke Chelsea, Ini Teknik tipu daya Raphinha serta Barcelona

Banyak Tower

Selaku ibukota negara, tidak heran bila di Doha ada lebih dari 20 bangunan- bangunan besar layaknya tower. Tingginya juga beraneka ragam mulai dari 102 m hingga 300 m.

Aspire Menara menjadi tower paling tinggi yang dapat ditemukan di Doha. Namun dalam sebagian tahun ke depan, status itu bakal segera lepas.

Masalahnya pada saat ini di Doha masih ada beberapa pembangunan menara, seperti Doha Tower and Convention Center, Qatar National Bank Tower, serta Al Quds Endowment Tower. Tingginya masing-masing 552 meter, 510 meter, serta 495 meter.

Doha sendiri telah jelas menjadi salah satu kota termegah di antara empat kota lain yang juga memiliki stadion sah Piala Dunia 2022. Doha dapat jadi pilihan paling berharga untuk pengunjung yang datang ke sini.

Lapangan

Stadion Piala Dunia 2022 – Al Thumama Stadium.

Ada dua stadion di Doha yakni 974 Stadium serta Al Thumama Stadium. kapasitasnya sama-sama 40.000.

Cuma saja , kapasitas akan kedua stadion tersebut akan dipotong hingga setengahnya setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Qatar sendiri ingin mengamalkan beberapa bagian stadion ke negara lain yang membutuhkan sarana tersebut.

Jarak di antara kedua stadion ini dekat 16, 9 kilometer. Bila memakai mobil pribadi, durasi yang ditempuh ialah sekitar 20 menit.