Di Kalahkannya Realmadrid Marcelo Hantunya

Di Kalahkannya Realmadrid Marcelo Hantunya – Kekalahan atas Valencia menaikkan panjang statistik kurang baik Marcelo di Real Madrid. Bek kiri asal Brasil itu seakan jadi hantu kekalahan untuk Real Madrid dikala dimainkan Zinedine Zidane.

Real Madrid kalah dengan skor 4- 1 dari Valencia akhir minggu kemudian. Laga minggu ke- 9 La Liga 2020/ 2021 itu diselenggarakan di Mestalla, Senin( 9/ 11/ 2020) dini hari Wib.

Zinedine Zidane tampak dengan beberapa pergantian di line- up. Tidak terdapat nama Ferland Mendy yang sepanjang ini tampak bagus di posisi bek kiri. Bagaikan gantinya, Zidane memilah memainkan Marcelo.

Sisi yang dilindungi Marcelo lalu jadi titik lemah Real Madrid. Walaupun 3 dari 4 berhasil yang dicetak Valencia terjalin dari titik putih, performa Marcelo dinilai lumayan mengecewakan.

Statistik Horor Marcelo

Fans Real Madrid bisa jadi takut dikala memandang statistik kurang baik yang dicatat Marcelo pada kepelatihan Zinedine Zidane yang kedua. Karena, ia senantiasa terdapat di atas lapangan kala Real Madrid menelan kekalahan.

Marcelo sudah memainkan 28 laga buat Real Madrid semenjak Zidane kembali jadi pelatih. Dari 28 laga itu, Madrid mencapai 16 kemenangan, 3 hasil imbang, serta 9 kekalahan.

Ya, Zidane hadapi 9 kekalahan pada periode keduanya ini. Seluruhnya kala Marcelo bermain.

Gimana statistik Real Madrid tanpa Marcelo? Los Blancos memainkan 29 laga tanpa mantan pemain Fluminense tersebut. Hasil yang didapat, Real Madrid sanggup mencapai 20 kemenangan serta 9 laga berakhir imbang.

Zidane sendiri semenjak dini tidak sempat kehabisan rasa yakin pada Marcelo. Walaupun, belum lama ia malah jadi hantu kekalahan Real Madrid.

Kemunduran Semenjak Masa 2019/ 2020

Marcelo memiliki mutu yang tidak diragukan lagi. Lebih dari 10 tahun ia jadi bek kiri terbaik Real Madrid, pula salah satu yang terbaik di dunia. Marcelo memiliki banyak gelar juara bersama Madrid.

Tetapi, masa 2019/ 2020 seakan jadi masa akhir kejayaan Marcelo. Performanya menyusut menyusul rangkaian luka yang dirasakan. Sepanjang satu masa, Marcelo hadapi 4 luka serta wajib banyak absen.

Style bermain Marcelo juga saat ini jadi persoalan. Pemain asal Brasil ini sangat kerap maju serta meninggalkan sisi kiri pertahanan Real Madrid. Sedangkan, perihal yang sama pula kerap dicoba Sergio Ramos bagaikan bek tengah.

Real Madrid sesungguhnya memiliki Ferland Mendy, yang lebih muda serta bertenaga. Hendak namun, Zidane belum seluruhnya yakin pada pemain asal Prancis.

, , , ,