Di Hari Kasih Sayang Aubameyang Terlihat Galak

infopialadunia – Sudah seharusnya Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Leeds United 4-2 lewat trigolnya. Striker Gabon itu tampil galak di hari kasih sayang. Aubameyang akhirnya menunjukkan kelasnya, saat Arsenal menjamu Leeds di Emirates Stadium, London, Minggu (14/2/2021) malam WIB. Penyerang 31 tahun itu bikin hat-trick.

Leeds sempat mengejar dua gol lewat Pascal Struijk dan Helder Costa. Namun, dua gol itu tak mampu menghindarkan pasukan Marcelo Bielsa dari kekalahan 2-4 di hari valentine atau hari kasih sayang.

Sorotan tertuju ke Aubameyang, yang bisa membuat tiga gol. Ada catatan spesial menurut Opta.

Aubameyang menjadi pemain ketiga yang mampu bikin hat-trick tepat di Hari Valentine. Sebelumnya ada Matt Le Tissier pada 1994 dan Michael Owen di tahun 1998 yang mampu melakukannya.

Aubameyang juga menjadi salah satu pemain yang bisa bikin hat-trick di salah satu dari tiga liga top Eropa, selain Alexis Sanchez dan Salomon Kalou, sejak musim 2009/2010.

Adapun gol-golnya ke gawang Leeds membuat Aubameyang mencatat milestone, dengan sudah mencetak 200 gol di liga top Eropa, di mana ia pernah bermain di Prancis, Jerman, dan Italia.

“Kami tahu bahwa sebagian besar kesuksesan masa depan kami terkait dengan Auba yang berada dalam kondisi terbaiknya dan mencetak gol sebanyak mungkin,” kata manajer Mikel Arteta di situs resmi klub.

Baca Juga :Kesialan Murinho Kebobolan 5 Gol Oleh Tottenham Hotspur

“Jika dia dalam bentuk seperti itu, kami akan semakin dekat untuk memenangkan pertandingan, itu pasti.

“Kami tidak bisa hanya mengandalkannya, tetapi dia adalah bagian besar dari paket kami dan Anda lihat hari ini, ketika dia on fire, dia pemain yang sangat sulit untuk dihadapi,” puji Arteta.

, , , ,