Daftar Bek Pencetak Gol Terbaik

Daftar Bek Pencetak Gol Terbaik – Pemain sepak bola yang selalu jadi pemain untuk sebuah pertahanan, memiliki tugas utama untuk menahan gempuran dari sebuah serangan lawan. Pemain sepak bola yang bertugas sebagai pertahan di sebut sebagai bek sayap maupun bek tengah. Posisi sebagai pertahanan memang bukan bertugas sebagai pencetak gol, namun pada nyatanya ada beberapa pemain pertahanan yang mampu mencetak gol dengan sempurna loh. Berikut adalah daftar pemain bertahan yang mampu mencetak gol dengan sempurna

1 Marcos Alonso (Chelsea)

Pemain ber-KTP Spanyol ini kerap membantu The Blues dalam urusan mencetak gol. Menariknya lagi, Alonso beberapa kali mencetak gol melalui tendangan bebas dan gol yang ia ciptakan kerap membantu Chelsea meraih kemenangan.

Total Marcos Alonso sudah mencetak 25 gol dalam 168 bersama tim London Biru.

2 Marquinhos (PSG)

Memiliki tinggi badan yang ideal serta fisik yang kuat, membuat bek tengah PSG asal Brasil, Marquinhos beberapa kali mampu memenangkan duel udara saat mematahkan serangan dari tim lawan.

Bukan cuma itu saja, Marquinhos juga sering membantu PSG mencetak gol terutama saat timnya mendapat tendangan bebas atau sepak pojok, biasanya Marquinhos mencetak gol melalui sundulan.

Wajar jika PSG atau Timnas Brasil sedang mendapat sepak pojok, pemain berusia 27 tahun ini sering mendapat kawalan ketat dari pemain lawan, karena jika tidak, Marquinhos bisa dengan mudah menceploskan bola melalui kepalanya, total Marquinhos sudah mencetak 31 gol dalam 323 pertandingan.

3 Achraf Hakimi (PSG)

Bek kanan baru milik PSG, Achraf Hakimi juga termasuk salah satu pemain bertahan yang cukup sering membantu timnya dalam urusan mencetak gol, tak heran jika pada musim panas ini dirinya banyak diminati oleh klub elite Eropa.

Baca Juga :Fakta Menarik Lionel Messi Keluar dari Barcelona

Jika Marcos Alonso lebih sering membantu Chelsea mencetak gol melalui tendangan bebas, maka Hakimi membantu timnya mencetak gol melalui pergerakkannya yang lincah alias melalui bola hidup.

Saat bermain bagi Borussia Dortmund dan Inter Milan, Achraf Hakimi juga beberapa kali mencetak gol di saat genting yang mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan, di Inter Milan, ia mampu mengemas 7 gol dari 45 pertandingan, sementara bersama Dortmund, Hakimi mencetak 12 gol dalam 73 pertandingan.

4 Robin Gosens (Atalanta)

Robin Gosens sempat melambungkan namanya kala tampil impresif bersama Timnas Jerman di Euro 2020 kemarin, berposisi sebagai bek kiri, ia beberapa kali menjadi motor serangan bagi der Panzer.

Tak hanya itu, Gosens juga pernah mencetak gol saat Jerman melawan Portugal di fase Grup F Euro 2020 dan menciptakan satu umpan berbuah gol dalam pertandingan bertajuk big match tersebut.

Bukan hanya di kancah internasional, pemain milik Atalanta ini juga terbilang sering mencetak gol penting bagi timnya, total dari 149 penampilan, Gosens sudah menciptakan 27 gol dan di musim 2020-21 kemarin, pemain berusia 27 tahun ini tampil impresif dengan mencetak 11 gol dalam 32 pertandingan di Serie A.

5 Sergio Ramos (PSG)

Inilah satu-satunya bek tengah yang bisa dibilang paling aktif dalam urusan mencetak gol, dia adalah Sergio Ramos yang baru didatangkan PSG dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Tak hanya jago dalam merusak serangan tim lawan, Ramos juga piawai dalam urusan mencetak gol. Biasanya, pemain asal Spanyol ini mencetak gol melalui sepak pojok dan juga titik putih penalty, namun tak jarang juga ia merayakan selebrasi usai mencetak gol melalui bola hidup.

Saat masih berseragam Real Madrid, total dari 671 penampilan, Sergio Ramos sudah mencetak 101 gol di seluruh kompetisi, sebuah angka yang terbilang terlalu banyak bagi seorang bek tengah dalam urusan mencetak gol.

, , , , , , ,