Chelsea Kalah Dari Ancelotti dan Sarri Hanya Start Tuchel

infopialadunia – Chelsea menjaga laju positifnya dengan mengalahkan Newcastle United. Thomas Tuchel pun melanjutkan start okenya sejak menjadi manajer Chelsea. Duel Chelsea vs Newcastle di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 2-0. The Blues meraih poin penuh berkat gol-gol dari Olivier Giroud dan Timo Werner.

Itu berarti Chelsea belum terkalahkan bersama Thomas Tuchel. Pria asal Jerman yang ditunjuk untuk menggantikan Frank Lampard itu sudah memimpin Chelsea dalam lima pertandingan di Premier League.

Dalam lima laga itu, Chelsea membukukan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Dengan total 13 poin yang didapat dari lima laga pertamanya di Premier League bersama Chelsea, Tuchel menyamai catatan Jose Mourinho.

Dilansir oleh Opta, start Thomas Tuchel di Chelsea itu cuma kalah dari Carlo Ancelotti dan Maurizio Sarri. Kedua manajer itu meraih 15 poin dalam lima pertandingan pertamanya bersama Chelsea.

Tak sekadar menang, Chelsea juga dibawa Tuchel jadi lebih tangguh dalam bertahan. Dalam lima pertandingan itu, Chelsea cuma kebobolan satu gol. Itu pun adalah gol bunuh diri yang dibuat oleh Antonio Ruediger saat Chelsea menang 2-1 atas Sheffield United.

Baca Juga :Chelsea Belum Bisa Senang Hanya Karna Kembali Ke Empat Besar

Dalam hal ini, Thomas Tuchel mengikuti jejak Jose Mourinho dan Peter Taylor. Menurut catatan Opta, Tuchel jadi manajer ketiga yang timnya cuma kebobolan satu gol dalam lima pertandingan pertamanya di Premier League. Tak ada manajer yang timnya tidak kebobolan di lima laga pertamanya di kompetisi ini.

Berkat laju positif itu, Chelsea kini menembus empat besar klasemen Liga Inggris. Timo Werner dkk menggusur Liverpool dengan menempati peringkat keempat setelah mengumpulkan 42 poin dari 24 pertandingan.

, , , ,