Chelsea Belum Bisa Senang Hanya Karna Kembali Ke Empat Besar

infopialadunia – Kemenangan atas Newcastle United membawa Chelsea kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris. Meski demikian, Chelsea diingatkan agar tak terlena. Duel Chelsea vs Newcastle di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, dimenangi oleh tuan rumah. Chelsea menang 2-0 berkat gol dari Olivier Giroud dan Timo Werner.

Dengan hasil itu, Chelsea menjaga laju positifnya. Mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Premier League dengan membukukan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Berkat serangkaian hasil bagus itu, Chelsea terus merangkak naik di klasemen Liga Inggris. The Blues kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris, menggusur Liverpool, dengan 42 poin dari 24 pertandingan.

infopialadunia

Meski demikian, posisi Chelsea di empat besar tak sepenuhnya aman. Mereka hanya unggul selisih gol atas West Ham United yang ada di urutan kelima dengan jumlah poin sama. Liverpool yang turun ke urutan keenam pun cuma berjarak dua angka dari Chelsea.

Oleh karena itu, Chelsea diperingatkan agar tidak lekas puas. Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengingatkan timnya kalau musim masih panjang.

“Kami tidak akan pernah berhenti ngotot karena tidak ada cara lain,” ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami tahu kami bisa ada di empat besar kalau menang hari ini, tapi saya cuma bisa bilang kepada semuanya kalau jalan masih panjang, banyak tim yang jaraknya dekat. Pertandingan masih banyak, ada banyak laga besar yang harus kami mainkan, masih banyak poin yang harus diraih.”

Baca Juga :Messi Di Sebut Sebut Oleh Guardiola

“Sekarang yang penting buat saya adalah kami libur dua hari dan memulihkan mental dan fisik, kemudian bersiap 100 persen untuk melawan Southampton, karena itu akan jadi tantangan berikutnya. Saat ini posisi kami memang di sini, tapi yang penting adalah posisi di akhir.”

“Kami bermain di liga yang paling sulit di Eropa. Tapi saat ini fokus ke pertandingan berikutnya,” kata Tuchel menegaskan.

, , , ,