Cerita Perseteruannya Dengan Conte Bintang Chelsea

infopialadunia – Seorang Mantan bintang Chelsea John Obi Mikel memilih hengkang setelah dilatih Antonio Conte. Sebelum kepergiannya, Obi Mikel pernah terlibat perseteruan dengan Conte. Gelandang Nigeria itu merupakan salah satu pemain terlama di Chelsea ketika Conte ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas 2016. Obi Mikel sudah membuat lebih dari 200 penampilan selama 10 musim dan memenangi dua titel juara Premier League, tiga Piala FA, satu Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa.

Namun, karier Obi Mikel di Chelsea berakhir di era Conte. Hal itu dipicu oleh pemanggilan Obi Mikel ke skuad Nigeria untuk melakoni Olimpiade Rio de Janiero. Sang pemain begitu bersemangat karena ingin memenangi medali untuk negaranya.

Conte tidak mengizinkan Obi Mikel bergabung Nigeria demi persiapan menjelang Premier League 2016/17. Sekalipun Chelsea memberi lampu hijau untuk Obi Mikel, Conte memutuskan mencoret si pemain di skuadnya untuk selamanya.

Infopialadunia

“Orang ini yang baru masuk selama lima menit bilang kepadaku agar aku memilih,” kata Obi Mikel kepada the Athletic. “Dia bilang, ‘Kalau kamu melakukannya, kamu tidak akan menjadi bagian dari tim ini.’ Aku sudah bilang kepada klub bahwa aku ingin berangkat.”

“Klub menghormatiku karena apa yang sudah kulakukan untuk mereka dan seberapa lama aku di sana. Jadi aku pergi saja dan aku merasa dihukum karena hal itu. Aku kembali dan aku tidak ada di dalam skuad. Aku tidak pernah ada di daftar skuad untuk pertandingan lagi.”

John Obi Mikel kemudian bergabung dengan klub Liga China, Tianjin TEDA, pada bursa musim dingin 2017. Sebelum pergi, Obi Mikel kembali bertengkar dengan Conte sebelum menolak tawarannya.

Baca Juga :Atletico Moussa Dembele Kolaps Saat Latihan

“Hal lucunya adalah hanya sebelum jendela transfer Januari dimulai, dia mendatangiku dan bilang, ‘Saya ingin membuat pertemuan dengan Anda.’ Ini terjadi setelah dia membuatku berlatih sendirian selama berbulan-bulan, memperlakukan seorang pemain yang sudah bergabung Chelsea untuk waktu yang sangat lama seperti ini!” sengat pemain yang kini merumput di Stoke City itu.

“Ketika dia mencoba bertemu denganku dia seperti, ‘Mari mencoba dan berbaikan, saya akan membutuhkan Anda di tim, mari hentikan ini, bla, bla bla!’ Saat itu aku seperti, ‘Apakah Anda bercanda? Apakah Anda serius?! Dia sudah tahu aku ingin pergi,” Obi Mikel menambahkan tentang perselisihannya dengan Antonio Conte.

, , , ,