Butuh Waktu Buat Move On, Juventus Didepak 10 Pemain Porto

infopialadunia – Juventus disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions. Didepak 10 pemain Porto menambah pahitnya terdepak di kompetisi bergengsi tersebut. Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai cuma menang tipis 3-2 atas Porto di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) pada leg kedua. Meski menang, Juventus gagal melaju karena kalah gol tandang.

Porto seperti diketahui menang 2-1 di leg pertama sehingga agregatnya adalah 4-4. Dua gol di markas Juventus malam tadi memastikan tiket perempatfinal jadi milik tim besutan Sergio Conceicao itu, karena Juve hanya bisa bikin satu gol di markas Porto.

Yang lebih menyakitkan, Juventus gagal setelah menghadapi 10 pemain Porto sejak menit ke-54. Porto kehilangan satu pemain setelah Mehdi Taremi menerima kartu kuning kedua.

infopialadunia

Dua gol Federico Chiesa memang sempat menghidupkan peluang Juventus, membalas penalti Sergio Oliveira di awal laga. Tapi gol kedua dari Oliveira melalui tendangan bebas, yang diantisipasi dengan buruk oleh pagar betis dan kiper Juventus, jadi penentu.

“Ketika Anda membuat empat kesalahan besar dalam dua leg di babak 16 besar Liga Champions, Anda bisa tersingkir,” ungkap Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyoroti gol-gol Porto ke gawang timnya.

“Kami tidak bermain dengan salah ketika Porto main dengan 10 orang, karena yang bisa kami lakukan adalah mencoba membuat mereka menyebar dengan menggulirkan bola dari sisi ke sisi dan memenuhi kotak penalti dengan pemain. Begitulah gol-gol kami tiba,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Baca Juga :Ronaldo yang Jadi Pagar Betis Porto Salah Gol Tendangan Bebas

Ini adalah kedua kalinya secara beruntun Juventus gagal melewati babak 16 besar. Musim lalu, Bianconeri didepak Lyon, yang di atas kertas juga tak lebih diunggulkan.

“Akan butuh beberapa hari untuk menepikan pertandingan ini dari pikiran kami sih, tapi kemudian kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan sikap yang tepat, menyadari kalau ini baru bulan Maret dan punya waktu untuk mendaki klasemen Serie A,” ujar Andrea Pirlo.

, , , ,