Beruntungnya Barcelona Menang Lawan 10 Pemain Valladolid

infopialadunia – Dengan susah payahnya Barcelona mengalahkan Real Valladolid yang tampil dengan 10 pemain di babak kedua. Ronald Koeman mengakui timnya beruntung bisa meraup tiga poin. Barcelona menjamu Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Tim tuan rumah tampil dominan dengan melepaskan 25 tembakan (10 on target) dan 69 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, Valladolid tampil cukup apik meladeni permainan Barcelona. Skuad asuhan Sergio Gonzales itu mampu menahan imbang Blaugrana tanpa gol hingga turun minum.

Infopialadunia

Lini belakang Real Valladolid kembali sulit ditembus Barcelona di awal babak kedua. Petaka menimpa tim tamu di menit ke-79 ketika Oscar Plano diusir wasit akibat pelanggarannya kepada Ousmane Dembele.

Barcelona memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sisa waktu yang ada. Hasilnya, Los Cules sukses menjebol gawang Valladolid di menit ke-90 berkat gol Dembele, sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona berkomentar soal kemenangan timnya atas Valladolid. Dia menyebut Lionel Messi dkk cukup beruntung bisa menang dengan penampilan di bawah performa.

“Tim tidak bermain dengan baik. Kami menderita dan bekerja keras sampai akhir untuk mencetak gol,” kata Koeman, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Terkadang dalam hidup ini anda harus menderita untuk menang. Saya merasa kami bisa meraih kemenangan sampai menit-menit akhir,” dia menambahkan.

Baca Juga :El Real Sudah Move On dari Final 2018

“Ada beberapa momen dalam kehidupan ketika anda beruntung mau pun tidak beruntung. Menjadi pelatih Barcelona adalah keberuntungan, tapi saya rasa tim sudah mencari ‘keberuntungan’ tersebut dan meraih tiga poin,” Ronald Koeman mengungkapkan.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona mengoleksi 65 poin dan berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Blaugrana kini hanya terpaut satu angka saja dari Atletico Madrid di urutan pertama.

, , , ,