Alasan Solskjaer Tarik Keluar Rashford

infopialadunia – Usai mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion, Marcus Rashford harus digantikan ia. Ole Gunnar Solskjaer mengungkap alasan dirinya menarik keluar Rashford. MU berusaha payah untuk mengalahkan Brighton 2-1 di Old Trafford pada pekan ke-30 Liga Inggris, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Setan Merah harus tertinggal lebih dulu akibat gol mantan pemain mereka Danny Welbeck di menit ke-12.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bangkit di babak kedua. Marcus Rashford menyamakan kedudukan lewat sepakan mendatar terukur di menit ke-62.

Infopialadunia

Namun 10 menit berselang usai mencetak gol, Rashford harus ditarik keluar digantikan oleh Daniel James. Untungnya tanpa Rashford, MU bisa memastikan kemenangan melalui gol Mason Greenwood pada menit ke-83.

Keputusan Solskjaer menarik keluar Rashford tentu menghadirkan banyak pertanyaan. Pasalnya, performa pemain asal Inggris ini cukup baik di lapangan.

Dikutip dari WhoScored, Rashford melakukan dua kali tembakan, mencatatkan persentase akurasi umpan akurat sebesar 88 persen serta membuat 10 percobaan dribel dengan tiga di antaranya sukses melewati lawan.

Usai laga, Solskjaer mengungkap alasannya mengganti Rashford. Ia mengaku khawatir dengan kebugaran penyerangnya tersebut yang tampak dalam kondisi kurang baik.

Rashford saat keluar lapangan memang sedikit terpincang-pincang. Manajer asal Norwegia ini juga belum bisa memastikan seberapa parah cedera produk asli akademi MU ini.

“Saya tidak yakin dengan kondisinya,” ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

Baca Juga :Atletico Grogi Dikejar Madrid & Barcelona

“Dia mendapatkan tekel jadi dia harus ditarik keluar. Lihat bagaimana dia melakukannya .Marcus jelas tidak ingin melewatkan pertandingan satu menit pun, tapi dia harus keluar.”

Solskjaer kini sangat berharap Rashford sudah cukup bugar untuk bisa bermain melawan Granada. The Red Devils bakal bertandang ke markas Granada pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

“Saya kini tinggal berharap dia akan pulih. Dia harus ditarik keluar tapi dia adalah pemain yang tangguh,” jelasnya.

Solskjaer jelas layak khawatir dengan kondisi Rashford. Rashford masih memegang peran penting untuk MU di musim ini. Ia sudah mengemas 19 gol dan 12 assist di semua ajang.

, , , ,