Akankah Mbappe Vs Haaland Bakal Seperti Messi Vs Ronaldo ?

infopialadunia – Persaingan Kylian Mbappe vs Erling Braut Haaland dinilai bakal seperti Lionel Messi vs Crisiano Ronaldo. Ini komentar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sorotan tertuju ke Mbappe dan Haaland sepanjang pekan ini. Kedua striker muda itu tampil bersinar di Liga Champions, saat Messi dan Ronaldo justru menelan hasil kurang memuaskan.

Mbappe membuat hat-trick saat PSG menghancurkan Barcelona 4-1 di Camp Nou. Sementara Haaland bisa membuat dia gol ketika Borussia Dortmund menekuk Sevilla 3-2, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Mbappe dan Haaland mencuri perhatian, selain karena torehan golnya, juga karena mulai menciptakan bibit persaingan individu. Haaland mengaku tampil on fire karena terlecut Mbappe, yang bisa memborong trigol melawan Barcelona.

Secara total, torehan Mbappe dan Haaland juga cukup mengerikan di level klub. Mbappe sudah mengoleksi 138 gol bersama PSG dan AS Monaco, sementara Haaland sudah bikin 90 gol bersama RB Leipzig, Molde, dan Dortmund.

Kedua penyerang yang baru berusia 20 tahunan itu lantas dibanding-bandingkan bakal mengikuti jejak Messi vs Ronaldo. Bahkan, Mbappe dan Haaland diprediksi bisa menjadi dua pemain terbaik, setelah era Messi dan Ronaldo habis–yang kini sudah memasuki usia senja.

Baca Juga :Gol Tandang Untungkan Meriam London Benfica Vs Arsenal

Menanggapi potensi itu, Zidane angkat suara. Ia menilai, ada kans Mbappe dan Haaland menyamainya, sebab kualitasnya dinilai setara Messi dan Ronaldo.

“Kita lihat saja, mereka sangat bagus, seperti Messi, Cristiano dan Neymar,” kata Zidane, dilansir Marca.

“Mereka lebih muda, [dan] pemain masa kini dan masa depan,” katanya.

, , , ,