5 Bintang MU yang Kemungkinan Absen Pada Piala Dunia 2022

5 Bintang MU yang Kemungkinan Absen Pada Piala Dunia 2022 Manchester United gagal dalam meraih titel pada musim 2021/2022. Setan Merah juga tak sanggup meraih tiket ke Liga Champions karena cuma finis di peringkat keenam Premier League.

Performa buruk MU dapat berakibat buruk juga untuk para pemainnya. Para bintang MU dapat saja tak terpilih untuk masuk ke tim nasional masing-masing menyambut Piala Dunia 2022.

Walau demikian, ada beberapa pemain yang dapat jaminan tetap masuk ke timnas mereka. Misalnya saja Harry Maguire (Inggris), serta duo Portugal, Bruno Fernandes dan juga Cristiano Ronaldo. infopialadunia.org

Tetapi sejumlah nama besar bisa jadi tidak masuk ke timnas karena penampilan buruk mereka dengan Manchester United. Beruntung saja Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ini akan dihelat pada akhir tahun mulai 21 November hingga 18 Desember.

Jadi mereka masih mempunyai peluang untuk memperbaiki penmapilan mereka pada awal Liga Inggris. Berikut lima pemain Manchester United yang terancam tidak lolos bertanding di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Chelsea Balut Pemindahan Raheem Sterling

1. Donny van de Beek

Donny van de Beek.

Semenjak Louis van Gaal mengatasi Belanda, Donny van de Beek belum pernah memakai kembali jersey oranye. Sementara itu sebelumnya, ia selalu menjadi langganan tim nasional.

Van de Beek berharap Erik ten Hag akan memberinya akan kesempatan hidup baru di Manchester United. Dia wajib menunjukan kualitasnya terlebih dahulu di MU.

Dikala ini, Van de Beek tengah beresiko mangkir di Piala Dunia. Tapi bila ia dapat memainkan peran reguler buat United bisa jadi Van Gaal akan memanggilnya.

2. Anthony Martial

Anthony Martial.

Anthony Martial seolah sedemikian itu jauh buat masuk ke tim nasional Prancis. Didier Deschamps sempat memanggilnya buat Euro 2020, namun Martial mengalami cedera dikala itu.

Martial setelah itu mendapat kesempatal balik ke pasukan Bimbingan Bleus pada September serta Oktober 2021. Tetapi namanya sirna untuk Deschamps sebut mulai bulan November hingga saat ini.

Dikala ini, Martial pula tengah berjuang buat menemukan klub baru. Tidak hanya itu, Martial wajib berjuang ekstra keras sebab kompetisi di lini depan Prancis amat ketat.

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho.

Jadon Sancho tak pernah jadi starter reguler bagi Inggris di bawah Gareth Southgate. Bahkan saja sang pelatih tak pernah memanggilnya sejak Oktober 2021 silam.

Kini jadi tugas untuk pelatih anyar Manchester United yakni Erik Ten Hag untuk mengembalikan penmapilan pemain muda berbakat tersebut. Penampilan Sancho harus konsisten pada awal Liga Inggris musim depan supaya Southgate kembali melihatnya.

Southgate pernah berucap berat untuk Sancho yang gagal melaksanakan penalti saat final Euro 2020 melawan Italia di final ini untuk kembali ke timnas. Tapi jika ia mampu menunjukan kualitasnya di bawah arahan pelatih baru Man United, maka tak mungkin Southgate akan memanggilnya kembali.

4. Marcus Rashford

Marcus Rashford.

Tidak cuma Manchester United yang menurun prestasinya, Marcus Rashford juga menurun penampilannya. Ia cuma mencetak 5 gol dari 42 penampilan di semua ajang pertandingan musim 2021/2022.

Pelatih Inggris yakni Gareth Southgate tak memanggilnya pada pertandingan uji coba Maret serta UEFA Nations League pada Juni lalu. Pertanda bahaya tak masuk ke tim Piala Dunia 2022 akan muncul di pikiran Rashford.

Rashford harus memperbaiki dan kembali ke penampilan terbaiknya. Dia kudu fokus untuk meraih prestasi bersama Manchester United di awal Liga Inggris sebelum memikirkan masuk ke dalam tim nasional Inggris kembali.

5. David De Gea

David De Gea.

Pada Maret 2022 lalu, David De Geat tak hadir dalam Timnas Spanyol saat pertandingan uji coba melawan Albania serta Islandia. Kemudian pada pertandingan UEFA Nations League bulan Juni, De Gea juga tak masuk skuad Tim Matador.

Ini jadi sinyal yang bahaya untuk De Gea menjelang Piala Dunia 2022. Walau selalu menjadi pilihan pertama di Manchester United, ia tak dapat jaminan di Timnas Spanyol.

Luis Enrique kelihatannya melakukan penilaian objektif bagi setiap pemain yang dipanggil. Jika De Gea masuk tim Piala Dunia 2022, mungkin tak akan menjadi pemain inti.